Tautan-tautan Akses

Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Permanen Man United


Ole Gunnar Solskjaer, manajer sementara Manchester United, merayakan kemenangan klubnya dalam laga Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James Park, Newcastle, Inggris, 2 Januari 2019. Manchester United resmi menunjuk Solskjaer sebagai manajer.

Manchester United secara resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer tetap dengan kontrak tiga tahun, kata klub Liga Premier Inggris tersebut, Kamis (28/3).

Di tangan pelatih asal Norwegia berusia 46 tahun itu, Man United memenangkan 14 dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi. Solskjaer menggantikan Jose Maurinho yang dipecat pada Desember lalu.

“Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa nyaman dengan klub spesial ini,” kata Solskjaer dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs web Man United. “Saya merasa terhormat pernah menjadi pemain Manchester United dan kemudian memulai karier pelatih di sini.”

“Ini pekerjaan yang selalu saya impikan dan saya lebih dari senang karena mendapat kesempatan memimpin klub untuk jangka panjang dan berharap bisa terus mencetak kesuksesan yang pantas diperoleh para fans kami yang luar biasa.”

United sudah memenangkan 10 dari 13 laga Liga Premier di bawah asuhan Solskjaer dan berhasil lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan dramatis atas juara Liga Perancis, Paris St. Germain.

Beberapa anggota tim pertama, termasung Paul Pogba, memuji Solskjaer karena mengembalikan rasa percaya diri dan kebebasan yang tidak didapat oleh tim hingga akhir jabatan Maurinho.

United yang berada di peringkat kelima akan menjamu Watford pada Sabtu (30/3).

XS
SM
MD
LG