Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Solskjaer Puji Semangat Juang Man United


Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), dan istrinya, Silje Solskjaer, saat tiba untuk acara "United for UNICEF Gala Dinner" di Old Trafford, Manchester, Inggris, 22 Januari 2019.

Ole Gunnar Solskjaer memuji semangat juang Manchester United setelah dua gol pada lima menit terakhir untuk menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga melawan Burnley.

Solskjaer, manager sementara United, terkenal dengan gol kemenangan yang dicetaknya untuk Old Trafford pada menit-menit terakhir laga final Liga Champions 1999 melawan Bayern Munich.

Dan itu menjadi salah satu kemenangan menit-menit terakhir yang dramatis dalam sejarah United selama era Alex Ferguson.

Kemarin, Selasa (29/1), Solskjaer juga mengalami pengalaman emosional yang sama di Old Trafford saat United mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang masa Solskjaer memulai tugas sementaranya.

United sempat tertinggal dua gol hingga tersisa waktu tiga menit. Namun Paul Pogba berhasil menyarangkan satu gol dari penalti.

Ashley Young kemudian mengirim tendangan pada menit ke-92. Sundulan Alexis Sanchez diselamatkan oleh Tom Heaton dan Victor Lindelof menembakkan ke gawang.

“Berada di sini, saya sering kali mengatakan ini adalah semangat juang yang luar biasa dan cara mereka untuk kembali yang luar biasa,” kata Solskjaer pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Cara mereka kembali sangat fantastic. Sekarang kami dapat jawaban: apakah mereka bisa kembali jika tertinggal satu atau bahka dua (gol)? Saya bahagia dapat jawabannya.” [ft]

XS
SM
MD
LG