Tautan-tautan Akses

Sepak Bola: Senyum Solskjaer Bikin Semangat Skuad Man United


Skuad Manchester United: Juan Mata (gelandang, kiri), Ashley Young (gelandang, dua dari kiri), Paul Pogba (gelandang, ketiga dari kiri), Chris Smalling (bek, tengah) dan Nemanja Matic (gelandang), berlatih di Carrington di Manchester, 26 November 2018.

Kapten Manchester United Ashley Young mengakui kehadiran manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer mampu memperbaiki suasana di Old Trafford. Tapi dia menampik bahwa di dalam tubuh United banyak yang lega dengan pemecatan Jose Mourinho.

Dilaporkan kantor berita AFP, Solskjaer akan menangani skuad United hingga akhir musim pertandingan saat ini setelah Mourino dipecat pada Selasa (18/12) pekan lalu karena prestasi yang kurang memuaskan. Saat Mourinho meninggalkan United, klub berjulukan Setan Merah itu tertinggal 19 poin dari puncak klasemen.

Perubahan itu membuahkan hasil. United mencetak lima gol dalam laga Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya sejak pertandingan terakhir yang ditangani Alex Ferguson pada Mei 2013. United mengandaskan Cardiff 5-1 pada laga Sabtu (22/12).

“Saya rasa dia (Solskjaer) tidak berhenti tersenyum,” kata Young setelah mencetak kemenangan di Ibu Kota Welsh.

“Dia seperti itu sebagai pemain. Dia selalu tersenyum dan saya rasa itu tercermin pada timnya dan itu hal yang bagus.”

Mourinho bertikai dengan beberapa tokoh senior United selama dua setengah musim mengasuh United.

Paul Pogba segera menghapus unggahan kontroversial di media sosial yang menunjukkan dia tersenyum beberapa jam setelah pemecatan Mourinho.

Kembali dipasang pada tim awal untuk pertama kali setelah empat pertandingan Liga, Pogba menjadi bagian penting dalam upaya mencetak lima gol United pada Sabtu (22/12).

“Tidak ada perayaan sama sekali. Itu kebohongan belaka,” kata Young menanggapi kabar para pemain senang dengan kepergian Mourinho. "Tentunya pemecatan manajer itu mengecewakan. Tapi kami harus terus maju." [ft]

XS
SM
MD
LG