Tautan-tautan Akses

Man United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Jadi Manajer Sementara


Ole Gunnar Solskjaer, saat menangani klub Norwegia, Molde FK, menyaksikan timnya berlaga di penyisihan Grup A Liga Eropa antara Celtic melawan Molde FK di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, 5 November 2015. Molde menang 2-1.

Manchester United, Rabu (19/12), menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer sementara sampai akhir musim laga saat ini menyusul pemecatan Jose Mourinho.

Dilansir kantor berita AFP, mantan penyerang United itu akan segera menangani tim pertama sementara klub itu mencari manajer permanen.

Solskjaer, 45 tahun, akan didampingi oleh Mike Phelan sebagai pelatih tim pertama, bersama Michel Carrick dan Kieran McKenna.

“Manchester United ada di hati saya dan rasanya hebat bisa kembali ke peran itu. Saya sangat menantikan bekerja dengan squad yang berbakat, staf dan semua yang ada di klub,” kata Solskjaer yang berasal dari Norwegia itu.

Wakil Kepala Eksekutif Ed Woodward mengatakan: “Ole adalah legenda klub dengan pengalaman besar baik di lapangan maupun dalam peran-peran pelatihan.”

United tampaknya tak sengaja mengumumkan penunjukkan Solskjaer di situs web klub itu pada Selasa (18/12), dengan menampilkan video Solskjaer. Video itu cuplikan ketika Solskjaer mencetak gol yang menentukan kemenangan United pada final Liga Champions 1999.

Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg bahkan menyambut penunjukkan Solskjaer melalui cuitan di Twitter: “Hari besar untuk sepak bola Norwegia. Semoga sukses menangani Setan Merah.”

Solskjaer pindah bergabung sebagai pemain United dari Molde pada 1996 dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan tiga gelar juara utama pada musim laga 1998/1999, yait Liga Champions, Liga Utama, dan Piala FA.

Laga pertama yang akan ditangani Solskjaer adalah laga antara Manchester United melawan Cardiff, klub yang pernah ditanganinya, pada Sabtu (22/12).

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane masuk jajaran calon favorit menjadi manajer United pada akhir musim laga. [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG