Tautan-tautan Akses

Petenis Putri Denmark Juarai Australia Terbuka


Caroline Wozniacki telah merebut kejuaraan utama tenis tunggal putrinya yang pertama dalam turnamen Australia Terbuka, Sabtu (27/1).

Caroline Wozniacki telah merebut kejuaraan utama tenis tunggal putrinya yang pertama dalam turnamen Australia Terbuka, Sabtu (27/1) dengan angka 7-6, 3-6, 6-4 atas Simona Halep.

Woziniacki, usia 27 tahun, dari Den Mark itu menjadi juara pada penampilan pertamanya dalam final turnamen utama tenis, walaupun sudah 43 kali masuk dalam turnamen utama yang hampir membuat dia putus-asa.

Dia juga akan memperoleh kembali ranking nomor 1 di dunia untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, satu lagi manfaat mengalahkan Halep unggulan teratas itu.

Simona Halep dari Rumania itu sekarang 0-3 dalam final turnamen utama atau grand slam setelah kalah dua kali dalam pertandingan final Perancis Terbuka.

Petenis putri Denmark Wozniacki yang berusia 27 tahun itu adalah juara turnemen utama pertama kalinya yang ketiga dalam satu tahun ini – sejak Serena Williams merebut kejuaraan yang ke-23nya dalam turnamen Australia Terbuka tahun 2017, lalu ia istirahat dari tenis karena kehamilan dan kelahiran putrinya bulan September. [gp]

XS
SM
MD
LG