Tautan-tautan Akses

Federer Lolos ke Semifinal Australia Terbuka


Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangan setelah mengalahkan Tomas Berdych dari Republik Cheko di laga perempat final Australia Terbuka, di Melbourne, Australia, 24 Januari 2018.

Roger Federer melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pesaing lama, Tomas Berdych, di perempat final turnamen tenis Australia Terbuka. Di semifinal, Federer akan bertanding melawan Hyeon Chung, juara dari petenis muda dari golongan Next Generation.

Juara bertahan Federer memperpanjangan rangkaian kemenangan perempat final Australia Terbuka menjadi 14 kali dan 9 laga duel melawan Berdych sejak Olimpiade 2004. Petenis Swiss berusia 36 tahun itu mengalahkan Berdych dengan skor 7-6 (1), 6-3, 6-4, Rabu (24/1) malam di Melbourne Park. Federer sempat terlibat perdebatan dengan wasit karena kesalahan teknis.

“Saya harus beruntung sedikit. Marah sedikit. Mungkin agak frustrasi dengan wasit,” kata Federer. “Tapi saya senang bisa melalui set pertama. Itu adalah kunci untuk seluruh pertandingan.”

Chung, yang berusia 21 tahun, akan menjadi orang Koreapertama yang lolos ke semifinal turnamen Grand Slam, pada saat dia mengalahkan ranking 97 dunia, Tennys Sandgren 6-4, 7-6 (5), 6-3) di pertandingan sore hari, di Rod Laver Arena.

Menduduki ranking 58 dunia, Chung menjadi petenis putra dengan ranking terendah yang maju ke semifinal Australia Terbuka, sejak Marat Safin pada 2004. Dia juga menjadi petenis termudah yang lolos babak empat besar, sejak prestasi Marin Cilic pada 2010. [fw]

XS
SM
MD
LG