Tautan-tautan Akses

Sharapova, Kerber, Djokovic Melaju ke Babak Kedua Australia Terbuka


Seorang penggemar petenis Novak Djokovic, menggambar wajahnya dengan nama Djokovic di Australia Terbuka, Margaret Court Arena, Melbourne, 16 Januari 2018.

Maria Sharapova, Angelique Kerber dan Novak Djokovic memastikan kemunculan kembali yang sukses di hari kedua turnamen tenis Australia Terbuka.

Juara enam kali Djokovic dan juara 2014, Stan Wawrinka kembali dari cuti panjang akibat cedera, dengan kemenangan di laga pertama sejak Wimbledon.

Sharapova nyaris tidak mengendurkan permainan dalam laga pertama di Australia Terbuka, sejak gagal melalui tes doping pada 2016 yang berujung pada larangan bertanding selama 15 bulan.

Sharapova mengalahkan Tatjana maria di Margaret Court Arena, dengan skor 6-1, 6-4. Dia merayakan kemenanganya dengan berputar, melambaikan tangan dan meniupkan ciuman ke arah penonton.

“Sudah beberapa tahun sejak saya bertanding kembali di sini. Tentunya saya ingin menikmati momen ini,” kata juara Australia Terbuka 2008 dan tiga kali juara kedua, dalam wawancara TV di lapangan. “Berada di lapangan ini sangat berarti buat saya.”

Kerber, juara 2016 asal Jerman, melanjutkan kebangkitannya dengan melibas rekan satu negara, Anna-Lena Friedsam. Kemenangan ini melanjutkan rangkaian kemenangan 10 kali berturut-turut, termasuk gelar juara Sydney Internasional pekan lalu, yan merupakan gelar pertamanya sejak AS Terbuka 2016.

Ranking Kerber merosot ke posisi 20an pada 2017, namun dia kembali ke permainan yang membuatnya menjadi seorang pesaing.

Djokovic mengubah gerakan servis pada saat pemulihan dari cedera siku kanan dan menggunakannya dengan baik, untuk menang 6-1,6-2, 6-4, atas Donald Young.

Djokovic kalah di babak kedua tahun lalu, namun memenangkan lima dari enam gelar juara Australia Terbuka.

“Senang rasanya kembali ke sini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk saya memulai, selain di Australia,” kata dia. [fw/au]

XS
SM
MD
LG