Tautan-tautan Akses

Federer, Keys Maju ke Perempat Final Australia Terbuka


Petenis Swiss, Roger Federer, menyapa penonton setelah memenangi pertandingan melawan Marton Fucsovics di turnamen Australia Terbuka, Rod Lover Arena, Melbourne 22 Januari 2018.

Juara bertahan Turnamen Tenis Terbuka Australia, Roger Federer, maju ke babak perempat final untuk kali ke-14, dengan mengalahkan mantan mitra latihannya, Marton Fucsovics di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (22/1), Reuters melaporkan.

Federer, meski tidak menunjukkan permainan terbaiknya, mengalahkan Fucsovics dengan skor 6-4 7-6 (3) 6-2. Petenis berusia 36 tahun ini akan bertemu dengan pemain asal Cheko, Thomas Berdych, pada perempat final. Federer telah mencapai paling tidak babak perempat final setiap tahun sejak 2014, kecuali pada tahun 2015.

Fucsovics belum pernah memenangkan pertandingan grand slam sebelum tiba di Melbourne. Tetapi setelah memenangi tiga putaran, petenis berusia 25 tahun itu memberikan penampilan yang penuh percaya diri, hingga membuat unggulan kedua, Federer, harus tetap waspada.

“Menurut saya dia bermain dengan bagus. Ini kondisi yang cepat berubah, jadi anda harus punya ide dengan cepat dan mengeksekusi dengan baik dan dia melakukan hal itu dengan sangat baik,” kata Federer di lapangan, setelah pertandingan pertamanya di turnamen, sejauh ini.

Di nomor tunggal putri, Madison Keys maju ke babak perempat final setelah mengalahkan unggulan kedelapan, Caroline Garcia dari Perancis, dengan skor 6-3 6-2, Senin, Reuters melaporkan.

Petenis berusia 22 tahun adalah satu-satunya petenis Amerika Serikat yang bertahan untuk laga putri.

”Perasaan saya baik-baik saja,“ kata Keys kepada wartawan. ”Saya merasa, saya memainkan permainan yang solid dan konsisten. Saya tidak bermain luar biasa. Saya hanya bermain solid dan pintar,” kata Keys.[fw/ds/sp]

XS
SM
MD
LG