Tautan-tautan Akses

Ini Dia Film-Film yang Diunggulkan Raih Piala Golden Globe


Karpet merah di Golden Globe Awards ke-76 tahunan di Beverly Hilton Hotel pada hari Minggu, 6 Januari 2019, di Beverly Hills, California (Foto: AP/Jordan Strauss)

Musim penganugerahan penghargaan film Hollywood akan dimulai pada Senin (9/12). Saat itu nominasi penghargaan Golden Globes akan diumumkan.

Piala Globes yang berbentuk bola dunia emas itu adalah penghargaan film terpenting kedua Hollywood. Penghargaan ini juga menjadi acuan dalam perolehan Piala Oscar.

"Peramal" penerima penghargaan Gold Derby memperkirakan film kisah perceraian "Marriage Story" akan memimpin perolehan piala dengan enam unggulan, menurut berita yang dilansir dari AFP.

Film Netflix tersebut menggambarkan bagaimana cinta yang tampaknya stabil dapat dicabik-cabik setelah aktris Scarlett Johansson pindah dari New York ke Los Angeles. Ia memanggil pengacara ketika berpisah dari suaminya, yaitu sutradara teater yang narsisistik. Tokoh tersebut diperankan oleh Adam Driver.

Film paling panas adalah epik gangster yang disutradarai Martin Scorsese berdurasi tiga setengah jam, berjudul "The Irishman" -juga dari Netflix. Selain itu juga ada film festival nostalgia dengan sutradara Quentin Tarantino "Once Upon a Time in Hollywood."

Masing-masing film memiliki kekuatan dengan bintang Robert De Niro dan Al Pacino yang berhadapan melawan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. [ps/ah]

XS
SM
MD
LG