Tautan-tautan Akses

Hollywood Tengah Menggarap Film Michael Jackson


Bintang pop AS Michael Jackson tampil selama konser "Tur Dunia HIStory" di Wina, 2 Juli 1997 (Foto: Reuters/ Leonhard Foeger)

Kisah Michael Jackson tengah digarap Hollywood dengan produser yang membantu membuat film hit "Bohemian Rhapsody," media industri melaporkan pada hari Jumat (22/11).

Deadline, Variety dan the Hollywood Reporter mengatakan produser Graham King telah mendapatkan hak, termasuk musik, dari perkebunan Jackson untuk membuat film tentang kehidupan penyanyi "Thriller", yang warisannya telah ternoda oleh tuduhan pelecehan seks anak-anak.

Film ini diperkirakan akan menceritakan perjalanan Jackson dari ketika masih menjadi bintang kanak-kanak ke ikon global yang berakhir ketika ia meninggal pada tahun 2009 pada usia 50. Jackson meninggal karena overdosis obat tidur hanya beberapa minggu sebelum konser Comeback yang direncanakan.

Jackson diadili dan dibebaskan pada 2005 dengan tuduhan menganiaya bocah laki-laki berusia 13 tahun. Pada 1994, ia menyelesaikan gugatan hukum pelecehan seksual terhadap bocah lelaki berusia 13 tahun lainnya.

Reputasinya masuk dalam sorotan lagi tahun ini karena film dokumenter pemenang Emmy "Leaving Neverland" di mana dua pria memberikan laporan emosional tentang apa yang mereka katakan adalah pelecehan seksual oleh penyanyi pada 1990-an ketika mereka masih kecil.

Keluarga Jackson menyerang film dokumenter itu dan mengatakannya sebagai "pengulangan tuduhan yang sudah ketinggalan zaman dan didiskreditkan." [ah]

XS
SM
MD
LG