Tautan-tautan Akses

Dolly Parton Ingin Hits 'I Will Always Love You' Jadi Tema Film Layar Lebarnya


Dolly Parton tiba di Staples Center, Los Angeles, dalam acara Tahunan ke-61 Grammy Awards, 10 Februari 2019. (Foto: dok).

Masih ingat lagu "I Will Always Love You"?. Lagu karya Dolly Parton ini begitu populer setelah dibawakan penyanyi Whitney Houston. Karena begitu populernya, Parton berniat akan membuat film layar lebar dengan menjadikan lagu itu sebagai tema utama.

Tak banyak orang tahu bahwa lagu ini sesungguhnya adalah lagu karya penyanyi country legendaris Dolly Parton. Hanya saja lagu yang sempat diincar Elvis Presley ini dipopulerkan oleh Whitney Houston setelah muncul sebagai lagu pendukung utama film “The Bodyguard”.

Tak banyak juga orang yang tahu bahwa lagu itu sebetulnya bukan lagu cinta antara kekasih, namun lagu perpisahan kerja profesional Parton dengan mentor, produser dan mitra duet lamanya, Porter Wagoner, yang sama sekali tidak pernah menjalin hubungan romantis dengan Parton.

Terlepas dari semua itu, lagu itu banyak dikenal sebagai lagu cinta yang abadi. Dan karena begitu populernya, Parton ingin menjadikan lagu itu sebagai tema film yang akan diproduksinya.

Keinginan Parton ini tidak lepas dari film serial Netflix-nya berjudul "Heartstrings" yang menampilkan lagu-lagu ikoniknya. Kesuksesannya di film itu mendorongnya untuk memanfatkan lagu-lagu lain hasil karyanya yang diperkirakan banyak dikenal masyarakat dan memiliki potensi untuk dijadikan mesin uang.

Lagu "I Will Always Love You" merupakan salah satu single terlaris sepanjang masa. Lagu itu sempat menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard selama 10 pekan berturutan ketika film "The Bodyguard" dirilis pada 1974. [mg/ab]

Sumber: musicnews

XS
SM
MD
LG