Tautan-tautan Akses

Elton John Jalani Pemulihan dari Infeksi Bakteri Ganas


Penyanyi Inggris, Elton John dalam salah satu penampilannya (foto: dok).

Penyanyi kenamaan Elton John harus menghabiskan dua malam untuk menjalani perawatan intensif setelah mengalami infeksi bakteri yang berpotensi mematikan. Ia juga membatalkan semua jadwal konsernya selama bulan April dan Mei, kata humasnya pada hari Senin (24/4).

Musisi Inggris berusia 70 tahun itu mendadak menderita 'sakit keras' dalam penerbangan kembali dari tur ke Amerika Selatannya baru-baru ini, kata juru bicara Fran Curtis dalam sebuah pernyataan.

Penyanyi "Rocket Man" itu terpaksa menghabiskan dua malam dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Inggris dan harus beristirahat di rumah setelah diizinkan untuk pulang pada hari Sabtu (22/4), kata pernyataan tersebut.

Jenis infeksi tersebut tidak diidentifikasi, namun pernyataan tersebut mengatakan bahwa John terjangkit 'infeksi bakteri' yang berbahaya selama melakukan tur di Amerika Selatan, yang berakhir di Cile pada 10 April lalu.

"Infeksi seperti ini jarang terjadi dan berpotensi mematikan," kata pernyataan tersebut, seraya menambahkan bahwa waktunya untuk perawatan intensif diikuti oleh "perpanjangan tinggal di rumah sakit."

Elton John diperkirakan akan pulih sepenuhnya, namun ia harus membatalkan semua jadwal konsernya di Las Vegas pada bulan April dan Mei, serta rencana pertunjukan di Bakersfield, California, pada tanggal 6 Mei.

John meminta maaf kepada para fans-nya karena telah mengecewakan mereka, sambil menambahkan dalam sebuah pernyataan, "Saya sangat berterima kasih kepada tim medis yang telah merawat saya dengan baik."

Dia dijadwalkan untuk kembali tampil pada sebuah konser di Twickenham, Inggris, pada 3 Juni. John, pemenang penghargaan Grammy, Oscar dan Tony untuk karyanya pada film dan teater, sedang mengerjakan sebuah proyek 'Broadway musikal' yang diadaptasi dari drama komedi: "The Devil Wears Prada." [pp]

XS
SM
MD
LG