Tautan-tautan Akses

Ratu Elizabeth II Beri Gelar Kehormatan pada Sejumlah Selebriti


Ratu Inggris, Elizabeth II berpose dalam sebuah foto di Regency Room di Istana Buckingham di London, setelah merekam pesan tradisional di Hari Natal untuk negara persemakmuran (25/12/2016). London, Inggris. (foto: Yui Mok /Pool via AP)

Sejumlah selebriti yang mencakup beberapa bintang olahraga, tokoh dunia fesyen dan hiburan, peneliti, dokter dan sukarelawan yang telah bekerja di balik layar untuk memulihkan kualitas kehidupan warga Inggris telah menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II.

Sejumlah selebriti, termasuk mantan vokalis "Spice Girls," seorang editor Vogue dan peniup gelas terkenal, mendapat gelar kehormatan dari kerajaan Inggris.

Daftar penerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II mencakup beberapa bintang olahraga, tokoh dunia fesyen dan hiburan, peneliti, dokter dan sukarelawan yang telah bekerja di balik layar untuk memulihkan kualitas kehidupan warga Inggris.

Di antara mereka adalah the Kink’s Ray Davies, salah seorang tokoh paling berpengaruh dalam invasi Inggris untuk membentuk kembali industri rock n’ roll tahun 1960an, editor majalah Vogue Anna Wintour, aktor dan bintang panggung Mark Rylance, dan bintang musik pop Victoria "Posh Spice" Beckham.

Davies akan bergabung bersama Paul McCartney, Mick Jagger, Van Morrison dan Elton John, dari musisi menjadi ksatria Inggris.

Wintour telah menjadi jurnalis fesyen selama puluhan tahun, sementara Victoria Beckham dihormati tidak saja sebagai bintang "Spice Girls" tetapi juga desainer. Suaminya, pensiunan pemain bola David Beckham, telah mendapat gelar kehormatan yang sama lebih dari sepuluh tahun lalu.

Penerima penghargaan khusus kerajaan Inggris ini diberikan dua kali yaitu pada Tahun Baru dan pada hari kelahiran resmi Ratu Elizabeth II pada bulan Juni. Penerima penghargaan ini dipilih oleh komite layanan publik berdasarkan nominasi dari warga masyarakat dan pemerintah Inggris. [em]

XS
SM
MD
LG