Tautan-tautan Akses

Penyanyi Barry Manilow Akui Dirinya Gay


Penyanyi  AS Barry Manilow (73 tahun) pada acara Grammy Awards di Los Angeles tahun 2011 (foto: dok).

Penyanyi AS Barry Manilow untuk pertama kali mengakui secara terbuka bahwa dirinya gay. Ia mengatakan khawatir akan mengecewakan penggemarnya, yang umumnya perempuan, kalau mengakui hal itu puluhan tahun lalu.

Pelantun lagu "Can’t Smile Without You", kini berusia 73 tahun, mengungkap rahasia kisah asmaranya, selama hampir 40 tahun dengan suaminya Garry Kief, itu kepada majalah People dan Entertainment Tonight.

Manilow, kelahiran New York, dan manajernya, Kief, telah hidup bersama selama bertahun-tahun sebelum menikah diam-diam di Palm Springs, California, tahun 2014. Setahun kemudian teman dekatnya, aktris Suzanne Somers, mengungkapkan pernikahan itu pada acara talk show di televisi, tetapi Manilow tidak pernah mengukuhkan maupun mengomentari hal itu.

Manilow mengatakan, ia bertemu Kief tahun 1978, hanya beberapa tahun setelah namanya terkenal berkat balada romantis seperti "Mandy" dan "Looks Like We Made It."

Wawancara itu dilakukan sementara Manilow mempromosikan album barunya "This Is My Town: Songs of New York" dan melakukan serangkaian konser terbatas di Amerika. [ka/ds]

XS
SM
MD
LG