Tautan-tautan Akses

DPR AS Akan Adakan Pemungutan Suara Hari Kamis untuk Cabut UU Perawatan Kesehatan


Anggota Kongres Partai Republik Billy Long, R-Mo., kedua dari kanan, berbicara kepada para wartawan di luar Gedung Putih di Washington, hari Rabu, 3 Mei 2017, setelah bertemu dengan Presiden Donald Trum terkait reformasi perawatan kesehatan (foto: AP Photo/Susan Walsh)

Affordable Care Act, Undang-undang perawatan kesehatan yang digagas oleh Presiden Barack Obama tampaknya akan dibatalkan dan diganti melalui pemungutan suara hari Kamis di DPR AS.

DPR Amerika diduga akan mengadakan pemungutan suara Kamis untuk membatalkan dan mengganti Affordable Care Act, Undang-undang perawatan kesehatan yang digagas oleh Presiden Barack Obama.

Ketua Golongan Mayoritas DPR Kevin McCarthy mengatakan kepada para wartawan Rabu malam bahwa pemungutan suara akan diadakan hari berikutnya. Dia mengatakan “RUU itu akan berhasil disetujui.” “ RUU itu baik.” Dia mengatakan, DPR akan mengadakan pemungutan suara karena Partai Republik akhirnya memiliki cukup suara untuk meloloskannya.

Sebelumnya pada hari Rabu, dua anggota Kongres yang berhaluan moderat mengatakan mereka mendukung rancangan UU perawatan kesehatan yang disusun oleh partai mereka.

Dua anggota Partai Republik itu Fred Upton dan Billy Long mengubah sikap mereka setelah merundingkan amandemen dengan Presiden Donald Trump Rabu di Gedung Putih. Amandemen itu menambahkan pada RUU tersebut pendanaan senilai 8 milyar dolar untuk jangka waktu 5 tahun agar warga yang menderita penyakit mampu membayar perawatan kesehatan mereka.

Sebelum meninggalkan Gedung Putih, Long mengatakan kepada para wartawan, satu-satunya cara, dia bersedia mendukung RUU baru itu adalah “untuk menjamin penggunanya mendapat perawatan karena mereka perlu untuk sembuh. Itu saja.” [sp]

XS
SM
MD
LG