Tautan-tautan Akses

Antisipasi Corona, California Kucurkan Bantuan 150 Juta Dolar untuk Tunawisma


Gubernur Gavin Newsom dalam konferensi pers di Sacramento, California, 4 Maret 2020. (Foto: dok).

Negara bagian California mengambil langkah-langkah untuk melindungi populasi tunawisma yang besar di sana, di tengah-tengah perebakan wabah virus corona.

Gubernur Gavin Newsom, Rabu (19/3) mengumumkan pengucuran dana 150 juta dolar untuk membantu rumah-rumah penampungan tunawisma setempat dan menyediakan ttempat tinggal sementara ambahan di hotel-hotel dan trailer.

Ia mengatakan dana tersebut akan membantu daerah setempat “menghadapi langsung krisis ini dan untuk memenuhi kebutuhan kelompok paling rentan di jalan-jalan dan trotoar.”

Newsom mengatakan sebuah model prakiraan yang dibuat pihak berwenang California menunjukkan kemungkinan 60 ribu orang tunawisma akan tertular virus corona.

Kantornya juga mengarahkan tempat-tempat penampungan setempat untuk memberlakukan langkah-langkah keselamatan tambahan seperti menjaga jarak antara tempat-tempat tidur, memastikan ketersediaan sabun dan tisu, serta memberikan masker kepada siapapun yang menunjukkan gejala-gejala terjangkit virus itu. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG