Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Peringatkan Remaja tentang Risiko Penularan Corona


Beberapa mahasiswa berjalan-jalan di Pantai Miami setelah otoritas menutup restoran, bar, bioskop, gym dan bisnis serupa untuk pencegahan virus corona, Miami Beach, Florida, 18 Maret 2020. (Foto: Reuters)

Gedung Putih memperingatkan ada "laporan yang memprihatinkan" dari Perancis dan Italia mengenai anak muda yang sakit parah akibat wabah virus corona yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Berbicara pada pengarahan Satuan Tugas Virus Corona di Gedung Putih, Rabu (18/3), Deborah Birx, yang mengkoordinasi tanggapan Gedung Putih, mengulangi seruannya kepada anak-anak muda agar mengikuti pedoman federal dan menghentikan pertemuan secara berkelompok.

Gugus tugas itu pekan lalu mendesak generasi muda untuk menghindari pergi ke bar dan restoran dan tidak mengadakan pertemuan kelompok yang lebih dari 10 orang.

"Kita tidak bisa melanjutkan pertemuan-pertemuan besar ini untuk orang-orang yang tidak bekerja," kata Birx.

Ia menambahkan gugus tugas pandemi federal sejauh ini belum melihat adanya "kematian signifikan" pada anak-anak.

Birx juga memperingatkan ada antrian panjang sampel yang menunggu tes di laboratorium. Jika tes itu semuanya selesai "kita akan melihat jumlah orang yang didiagnosis meningkat secara dramatis" dalam beberapa hari ke depan. [my/pp]

XS
SM
MD
LG