Tautan-tautan Akses

AS

Senat AS Loloskan RUU Tanggap Wabah Corona


Pemimpin Mayoritas Senat AS, Mitch McConnell, berbicara setelah Senat menyetujui RUU tanggap wabah virus corona, di Capitol Hill, Washington DC, Rabu, 18 Maret 2020.

Senat AS dengan suara mayoritas telah meloloskan rancangan undang-undang (RUU) kedua untuk menanggapi wabah virus. corona. RUU diserahkan kepada Presiden AS Donald Trump untuk ditandatangani dan disahkan.

Pemungutan suara berakhir dengan 90 melawan 8, meskipun ada banyak kekhawatiran dari Partai Republik mengenai mandat baru pemberi kerja untuk sementara waktu memberikan cuti sakit kepada pekerja yang terkena virus corona baru atau COVID-19.

Langkah ini juga bertujuan untuk membuat tes pemeriksaan virus gratis.

Sementara itu pemerintah mengajukan rencana penyelamatan ekonominya yang luas, yang mengusulkan bantuan langsung tunai sebesar $500 miliar bagi jutaan warga Amerika. Pengiriman pertama dalam bentuk cek akan diberikan pada 6 April jika Kongres menyetujui rencana tersebut.

Pemerintah akan membayar kerugian bisnis, tetapi kelompok advokasi bisnis mengatakan rencana itu tidak bisa diterapkan untuk banyak perusahaan kecil. [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG