Tautan-tautan Akses

AS

Bertemu Para Perawat, Trump Bilang AS akan Menang Lawan Virus Corona


Presiden Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence bertemu perwakilan perawat Amerika Serikat di Ruang Cabinet, Gedung Putih, Washington, 18 Maret 2020.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Rabu (18/3) sore, di Gedung Putih bertemu dengan para pemimpin perawat. Dalam pertemuan tersebut Trump menyampaikan "terima kasih bangsa kepada mereka yang berada di garis depan" dalam perang melawan pandemi global virus corona.

Dalam sambutannya di awal pertemuan, Trump mengatakan "menggunakan kekuatan penuh pemerintah dalam menanggapi virus China".

Ia menyatakan AS "menang" melawan virus dan "akan menang." Hanya saja kapan, menurut saya akan berlalu dengan cepat. Kita berharap akan segera berlalu," kata Trump.

Presiden Trump menguraikan langkah-langkah yang diambilnya, termasuk menyatakan keadaan darurat nasional, mendesak rumah sakit untuk membatalkan prosedur elektif, memberdayakan negara untuk mengesahkan pengembangan tes dan mendesak publik Amerika "untuk membuat perubahan besar guna mengurangi interaksi sosial selama dua minggu ke depan."

Trump juga mengatakan bahwa kantor Badan Penanggulangan Bencana Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA) sekarang "sepenuhnya terlibat" dan meninjau situasi di berbagai negara bagian. [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG