Tautan-tautan Akses

AS

Aktor AS Kevin Spacey Hadapi Tuduhan Serangan Seks


ARSIP – Foto yang diambil tanggal 27 Oktober 2017 ini menampilkan Kevin Spacey yang tengah menganugerahkan penghargaan untuk insan pertelevisian pada BAFTA Los Angeles Britannia Awards di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California (foto: Chris Pizzello/Invision/AP, Arsip)

Aktor Amerika Kevin Spacey menghadapi tuduhan kejahatan karena diduga melakukan penyerangan seksual terhadap remaja di restoran di Nantucket, Massachusetts, lebih dari dua tahun lalu.

Aktor pemenang Oscar itu akan diadili atas tuduhan penyerangan dan perlakuan tidak pantas pada 7 Januari.

Pada November tahun lalu, penyiar berita di Boston, Heather Unruh, mengadakan jumpa pers, memberitahu tuduhan putranya tentang serangan seksual yang dilakukan Spacey.

Ia mengatakan putranya, kala itu usia 18 tahun, diserang secara seksual oleh Spacey dalam pertemuan larut malam di restoran dan bar Club Car di Nantucket pada 7 Juli 2016. Ia mengatakan, putranya tidak segera melaporkan serangan itu karena merasa malu.

Hari Senin, segera setelah tuduhan itu diketahui luas, Spacey mengunggah video di YouTube berjudul "Let Me Be Frank," memecah kebungkamannya selama setahun ini atas tuduhan itu.

Spacey juga sedang diselidiki atas dugaan serangan di Los Angeles tahun 2016. Ia juga menghadapi tuduhan pelecehan seks ketika menjadi pengarah artistik Old Vic Theatre di London. [ka]

XS
SM
MD
LG