Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan Bantah Terkait Ponsel Kurir Bin Laden


Pasukan elit AS menemukan ponsel yang diduga milik kurir Osama bin Laden saat melakukan penggerebekan kompleks tinggal Osama di Abbottabad, Pakistan.

Pasukan elit AS menemukan ponsel yang diduga milik kurir Osama bin Laden saat melakukan penggerebekan kompleks tinggal Osama di Abbottabad, Pakistan.

Jurubicara militer menyebut berita harian New York Times hari Jumat itu bagian dari 'kampanye kotor' terhadap militer Pakistan.

Militer Pakistan membantah laporan koran Amerika yang mengatakan telepon genggam atau Ponsel yang ditemukan dalam serbuan yang menewaskan pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden di Pakistan berisi nomor telepon kelompok militan yang punya "hubungan kuat" dengan badan intelijen Pakistan.

Jurubicara militer menyebut berita New York Times hari Jumat itu bagian dari "kampanye kotor" terhadap militer Pakistan.

Dikatakan, Pakistan dan militernya paling menderita akibat al-Qaeda. Jurubicara itu mengatakan perlawanan Pakistan terhadap al-Qaeda "lebih keras daripada laporan Times itu."

Mengutip pejabat-pejabat Amerika yang tidak disebut namanya, New York Times mengatakan penemuan Ponsel itu menunjukkan bahwa kelompok Harkat-ul-Mujahideen, adalah bagian dari jaringan pendukung bin Laden di dalam Pakistan.

Menurut laporan itu, ponsel tersebut milik "kurir terpercaya" bin Laden yang tewas bersama pemimpin al-Qaeda itu dalam serbuan Navy Seal tanggal 2 Mei terhadap kompleks bin Laden di kota Abbottabad.

XS
SM
MD
LG