Tautan-tautan Akses

Usaha Pencarian Dilakukan atas Pasangan Swiss yang Diculik di Pakistan


Pasukan keamanan Pakistan melakukan patroli di Quetta (foto: dok.). Pasangan turis Swiss yang diculik diduga sedang menuju ke Quetta.

Pasukan keamanan Pakistan melakukan patroli di Quetta (foto: dok.). Pasangan turis Swiss yang diculik diduga sedang menuju ke Quetta.

Pasangan turis Swiss itu dilaporkan sedang melakukan perjalanan dengan mobil saat diculik dengan todongan senjata.

Polisi Pakistan sedang mencari di provinsi Baluchistan Pakistan barat daya dengan harapan dapat menemukan sepasang turis warga Swiss yang diculik dengan todongan senjata.

Para pejabat Pakistan Sabtu mengatakan, mereka telah menghubungi para pemimpin kesukuan di daerah itu untuk minta bantuan.

Pasangan turis Swiss itu, pria dan perempuan, dilaporkan sedang melakukan perjalanan dengan mobil. Para pejabat Pakistan mengatakan, mereka terdaftar di pos pemeriksaaan sebelum memasuki distrik Lorali yang terpencil di provinsi Baluchistan ketika diculik, Jumat.

Kementerian Luar Negeri Swiss mengukuhkan kepada Associated Press Sabtu, kedua orang warga negara Swiss itu telah diculik, dengan mengatakan, itu adalah insiden pertama yang melibatkan warga negara Swiss di Pakistan.

Para pejabat Pakistan mengatakan, mereka berpendapat pasangan itu menuju ibukota provinsi Quetta.

Baluchistan telah lama menjadi basis pemberontakan separatis kecil-kecilan dan gang-gang kriminal telah diketahui menculik orang asing untuk minta uang tebusan.

XS
SM
MD
LG