Tautan-tautan Akses

AS

Wapres AS Kunjungi Texas Sementara Banjir Tetap Mengancam


Wapres AS Mike Pence menemui warga AS yang terpaksa mengungsi akibat badai Harvey di Rockport, Texas, Kamis (31/8).

Wakil Presiden AS Mike Pence mengunjungi Texas hari Kamis (31/8) untuk meninjau kerusakan yang ditimbulkan Badai Harvey. Dia juga memuji para penduduk kota Rockport dalam menghadapi bencana itu.

“Kalian telah menginspirasi bangsa dengan ketegaran dan keberanian kalian dan kami disini untuk memuji, mendorong dan meyakinkan kalian bahwa kami akan selalu mendukung,” kata Pence kepada hadirin di luar Gereja First Baptist.

Pence didampingi beberapa menteri Kabinet, termasuk Menteri Energi yang juga warga asal Texas Rick Perry.

Presiden Donald Trump mengunjungi Texas hari Selasa dan rencananya akan kembali lagi kesana hari Sabtu.

Harvey, yang kini melemah menjadi depresi tropis, membawa hujan lebat ke Louisiana dan Mississippi barat laut hari Kamis, meninggalkan Texas timur dimana genangan air telah berkurang tapi masih berbahaya karena banjir.

Para peramal cuaca memperkirakan sebagian Louisiana akan diguyur hujan sebanyak 10 sampai 20 sentimeter sementara sistem badai terus bergerak menuju Arkansas, Mississippi, Tennessee dan Kentucky.

Para pejabat Texas telah mengukuhkan ada lebih dari 38 korban tewas karena badai. Hampir 780.000 warga Texas terpaksa meninggalkan rumah mereka dan sekitar 32.000 lainnya terpaksa mengungsi di tempat-tempat penampungan, menurut Badan Manajemen Darurat federal (FEMA).

Kerugian karena kerusakan akibat bencana itu diduga mencapai puluhan miliar dolar. [vm/jm]

XS
SM
MD
LG