Tautan-tautan Akses

Harvey Melemah, Korban dan Kerusakan Terus Bertambah


Personil Patroli Perbatasan A.S, memeriksa untuk melihat apakah orang-orang yang mengarungi air membutuhkan bantuan saat operasi pencarian dan penyelamatan di sebuah wilayah yang banjir akibat Badai Tropis Harvey di Houston, Texas, 30 Agustus 2017.

Badai Tropis Harvey melemah selagi bergerak ke utara, menjauhi Texas dan Louisiana, meninggalkan banjir yang mencatat rekor, dan kerusakan besar yang terus bertambah.

Jumlah korban terus meningkat di Texas, dimana sampai 30 orang meninggal akibat badai. Presiden Donald Trump, yang mengunjungi wilayah bencana sehari sebelumnya, hari Rabu mengatakan krisis telah membangkitkan kekuatan, kasih sayang, dan tekad rakyat Amerika, dengan para tetangga dan orang tak dikenal saling membantu satu sama lain.

Pusat dampak terparah badai bergeser ke timur hari Rabu dari Houston ke Texas timur, termasuk Beaumont, kota berpenduduk 110 ribu yang terkepung air bah dari semua sisi.

Laporan mengenai upaya penyelamatan terfokus pada puluhan ribu orang yang telah dibawa ke penampungan, banyak diantaranya diambil dari air bah dengan helikopter.

Warga Houston sedikit demi sedikit mulai kembali ke lingkungan tempat tinggal mereka dimana jalan-jalan sudah dapat dilewati, untuk melihat kerusakan rumah mereka.

Setelah berbalik ke Teluk Meksiko, badai kembali menuju daratan dan menghantam bagian-bagian Texas tenggara dan Louisiana barat hari Rabu.

Walikota Port Arthur, sebuah kota kecil dekat Beaumont sekitar 45 kilometer di timur Houston, mengatakan seluruh kota terendam air. Gedung pusat kegiatan komunitas yang digunakan sebagai tempat berteduh harus dikosongkan setelah mulai kebanjiran.[ds]

XS
SM
MD
LG