Tautan-tautan Akses

Vokalis The Cranberries Dolores O'Riordan Meninggal pada Usia 46 Tahun


Dolores O'Riordan, vokalis The Cranberries ketika tampil di The Palladium, London, Inggris.

Vokalis band The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal mendadak pada hari Senin (15/1) di London.

Menurut juru bicaranya, penyanyi dan penulis lagu Irlandia itu tengah berada di London bersama band The Cranberries untuk melakukan rekaman. Ia menambahkan untuk sementara tidak ada keterangan lebih lanjut terkait kematiannya.

The Cranberries dikenal dunia internasionl pada tahun 1990an lewat album perdana mereka "Everyone Else is Doing it, So Why Can't We?", dengan lagu hit "Linger".

Album keduanya "No Need to Argue" merajai tangga lagu di Australia, Perancis dan Jerman, dan menduduki peringkat enam di Amerika Serikat.

Album ini juga menelurkan lagu "Zombie", berisi kritik tentang perjuangan kemerdekaan Irlandia, yang merajai tangga lagu Eropa. The Cranberries, yang dibentuk tahun 1989, berhasil menjual 40 juta kopi album di seluruh dunia.

The Cranberries terpaksa membatalkan 14 konsernya tahun lalu "karena alasan kesehatan terkait masalah punggung" Dolores.

Dolores menikah dengan mantan manajer band Duran Duran, Don Burton, pada tahun 1994 dan mempunyai tiga anak. Mereka bercerai pada tahun 2014. [dw]

XS
SM
MD
LG