Tautan-tautan Akses

Buntut Video Jenazah, YouTube Batasi Akun Blogger Amerika


Blogger Logan Paul tiba di Jingle Ball di The Forum, di Inglewood, California, 1 Desember 2017.

YouTube telah menghapus kanal milik blogger Amerika Logan Paul dari Google Preferred dan tidak akan menampilkan dia di musim penayangan baru "Foursome."

Google dalam pernyataannya, Kamis (11/1), mengatakan bahwa pemutaran video blog baru Paul juga ditunda, setelah dia membagikan sebuah video di YouTube yang menampilkan sebuah jenazah tergantung di sebuah hutan di Jepang, yang menjadi tempat bunuh diri.

Bintang YouTube, Logan Paul, sebelumnya mengumumkan bahwa dia berhenti mengunggah video untuk "melakukan refleksi", menyusul hujan protes ketika dia mengunggah gambar-gambar jenazah tersebut dan reaksi dia pada saat menemukan jenazah di hutan tersebut.

YouTube melarang konten berisi kekerasan dan luka-luka penuh darah, yang diunggah secara mengejutkan, sensasional dan tidak hormat, kata perusahaan tersebut.

Video tersebut telah ditonton 6 juta kali sebelum dihapus dari akun terverifikasi kanal YouTube milik Paul yang memiliki 15 juta pelanggan.

Badai kritik tetap menerpa, walaupun Paul sudah mengeluarkan dua permohonan maaf. Para pemberi komentar mengatakan Paul kurang ajar dan permohonan maafnya tidak cukup.

Program iklan Google Preferred mengumpulkan konten YouTube terpopuler agar para pengisi iklan bisa membeli waktu penayangan. [fw]

XS
SM
MD
LG