Tautan-tautan Akses

Para penonton masih terpukau dengan pertunjukan langsung festival sirkus internasional di Budapest yang mengaduk-aduk emosi, kata Eugene, anak laki-laki Charlie Chaplin, komedian era film bisu.

Festival Sirkus Internasional Budapest ke-12, dengan artis-artis dari berbagai belahan dunia, menampilkan berbagai pertunjukan, mulai dari menunggang kuda, sulap, ilusionis, dan akrobat-akrobat udara.

Dan tahun ini, festival ini diadakan untuk merayakan 250 tahun sirkus modern yang diprakarsai Philip Astley, seorang penunggang kuda asal Inggris, di London pada 1768.

“Sirkus itu memiliki nilai pertunjukan yang besar. Ayah saya menyukainya dan saya pikir yang paling penting adalah anda…harus punya semacam emosi. Dan jika perasaan ini, emosi ini keluar, masyarakat akan merasakannya,” kata Chaplin kepada Reuters.

Chaplin adalah bintang besar di masa film bisu Hollywood. Eugene Chaplin adalah satu dari 11 anak Charlie. Eugene dikenal sebagai teknisi rekam terkenal dan sutradara film documenter.

Artis Kevin Richter tampil di Festival Sirkus Internasional Budapest, di Hungaria, 10 Januari 2018.
Artis Kevin Richter tampil di Festival Sirkus Internasional Budapest, di Hungaria, 10 Januari 2018.

​Dalam pertunjukan pembuka, artis muda asal Hungaria, Kevin Richter, mempertunjukan kebolehannya acrobat berkuda dengan 20 kuda di arena sirkus.

“Para penonton menyukainya karena mereka tidak sedang menonton film, bukan acara yang sudah direkam dan disunting, atau film digital…di sini para pemain acrobat mempertaruhkan nyawa mereka dan ini adalah pengalaman unik,” kata Florian Richter, ayah Kevin.

Florian sendiri memenangkan penghargaan Golden Clown di Festival Sirkus Internasional Monte-Carlo ke-32 pada 2008 dengan aksi menunggang kuda. [fw/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG