Tautan-tautan Akses

Viral, Video Kera Salju Jepang Berjalan-jalan di Kabel


Kera Jepang atau disebut kera salju sedang menikmati kolam air panas atau "onsen", di Taman kera Jigokudani di Yamanouchi, Prefektur Nagano, 10 Desember 2012.

Video yang memperlihatkan sekelompok kera Jepang sedang berjalan bersama-sama sepanjang kabel yang membentang tinggi di atas salju di utara Jepang menjadi viral.

“Lihat itu! Mustahil!,” kata seorang perempuan mengomentari video klip berdurasi 71 detik itu. Sejak diunggah pada 7 Januari di Twitter, akun itu sudah ditonton hampir satu juta kali.

Video itu memperlihatkan barisan kera-kera dengan cekatan berjalan menyusuri kabel dengan menggunakan kaki untuk mencengkeram kabel bawah dan tangan untuk memegang kabel di atas.

Sementara kamera terus merekam, satu-persatu kera-kera itu berjalan. Bulu-bulu mereka bergoyang saat mereka berjalan.

“Berapa banyak, berapa banyak keranya? Luar biasa,” kata seorang perempuan lainnya.

Video-video itu diunggah oleh pengguna Twitter @baritone_66. Sedangkan video direkam oleh ibunya di kota pedalaman Mutsu, sekitar 600 kilometer dari Tokyo.

Kera-kera hidup di sebagian besar wilayah Jepang. Negara itu terkenal dengan kera-kera salju yang menarik perhatian turis-turis ke kolam air panas, tempat favorit hewan-hewan itu saat musim dingin. [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG