Tautan-tautan Akses

AS

Trump Berbicara dengan Presiden Mesir lewat Telepon


Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih hari Senin (23/1).

Presiden AS Donald Trump berbicara dengan Presiden Mesir melalui telepon hari Senin (23/1).

Trump dan Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi berbicara pada hari Senin pagi, namun rincian pembicaraan kedua pemimpin itu belum diberitakan.

Hubungan antara Trump dan el-Sisi menunjukkan adanya kecocokan di antara mereka berdua. Trump pernah mengatakan bahwa ada “kecocokan” di antara mereka, ketika bertemu di sela-sela Sidang Umum PBB September lalu.

El-Sisi mengatakan, Trump tidak diragukan akan bersikap sebagai pemimpin yang kuat dan mengatakan, ia yakin Trump akan terlibat secara aktif dalam masalah-masalah di Timur Tengah.

Pagi ini, Presiden Donald Trump juga mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Kongres dari kedua partai untuk membahas agenda kerjanya, karena ia memasuki minggu pertama secara resmi di Gedung Putih dan bekerja untuk mulai melaksanakan janji-janji kampanyenya yang ambisius itu.

Trump mengatakan, ia menganggap Senin menjadi hari nyata pertamanya menjabat. Senin akan diprioritaskan dengan berbagai pertemuan dan hal itu menunjukkan, dia akan lebih banyak mendengar.

Acara makan pagi Trump oleh Gedung Putih disebut sebagai sesi mendengar dengan para pebisnis di pagi hari; sementara sesi dengan serikat pekerja dan buruh akan berlangsung pada siang hari; dan sebuah resepsi nantinya dengan anggota-anggota Kongres.

Pada sesi terakhir ini sasarannya antara lain adalah memberikan Trump penjelasan tentang sistem layanan kesehatan yang perlu dirombak. Dia juga akan bertemu dengan Ketua DPR Paul Ryan. [ps/jm]

XS
SM
MD
LG