Tautan-tautan Akses

Trump Kembali Serang 4 Perempuan Anggota Fraksi Demokrat di DPR AS


Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump

Presiden Donald Trump terus menyerang empat perempuan anggota Fraksi Demokrat di DPR AS di mana ia telah berseteru sejak beberapa hari terakhir. Hari Senin (22/7) Trump menyebut ke-empatnya sebagai "kelompok perusuh yang rasis yang masih muda, tidak berpengalaman dan tidak begitu pintar."

Sehari setelah menyebut ke-empatnya "tidak bisa mencintai negara kita", hari Senin Trump mencuit: "Mereka (yang disebutnya sebagai "Squad") membawa Partai Demokrat yang pernah jaya dan besar condong ke kiri jauh dan menentang bantuan kemanusiaan di perbatasan Amerika-Meksiko. Dan sekarang menentang ICE (Immigration And Customs Enforcement) serta Departemen Keamanan Dalam Negeri. Begitu jelek bagi negeri kita!.”

Sudah lebih dari seminggu Trump berseteru dengan ke-empat anggota DPR AS itu: Ilhan Omar, Alexandra Ocasio-Cortez, Rashida Tlaib dan Ayana Pressley. Mula-mula ia suruh mereka pulang ke negeri masing-masing dan membenahi keadaan di sana sebelum memberitahu Amerika apa yang harus Amerika lakukan. Ke-empatnya adalah warganegara Amerika.

Sebaliknya, ke-empatnya juga mengecam Trump dengan anggota DPR Ilhan Omar mengatakan, "Saya berpendapat ia seorang rasis." (al/ka)

XS
SM
MD
LG