Tautan-tautan Akses

Timnas Perempuan Korea Selatan Siap Bertanding di Korea Utara


Para pemain timnas perempuan Korea Selatan siap bertanding di Pyongyang.

Tim sepakbola perempuan Korea Selatan hari Senin (3/4) tiba di Pyongyang untuk mengikuti pertandingan resmi di ibukota Korea Utara itu akhir pekan ini.

Kedua Korea akan saling berhadapan hari Jumat (7/4) dalam pertandingan kualifikasi Kejuaraan Konfederasi Sepakbola Asia di stadion Kim Il Sung yang berkapasitas 50 ribu kursi. Pyongyang menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan kualifikasi Grup B, yang berlangsung hingga 11 April, dan akan diikuti oleh Korea Selatan, India, Hong Kong dan Uzbekistan.

Sebelumnya tim sepakbola laki-laki Korea Utara dan Korea Selatan juga telah melangsungkan pertandingan di Korea Utara, tetapi sejak tahun 1990 tidak ada pertandingan resmi.

Menurut kantor berita resmi Korea Selatan Yonhap, 51 warga Korea Selatan – termasuk media – akan berada di Pyongyang selama pertandingan itu. Ditambahkan tim sepakbola perempuan Korea Selatan akan mulai berlatih hari Selasa (4/4).

Pemenang Grup B ini akan maju ke Kejuaraan Sepakbola Perempuan Asia di Yordania tahun 2018, yang sekaligus akan menjadi babak kualifikasi di kawasan menjelang kejuaraan sepakbola perempuan Piala Dunia tahun 2019 di Perancis.

Hingga 12 Maret lalu, tim sepakbola perempuan Korea Selatan berada di peringkat kedua, sementara tim Korea Utara berada di peringkat ke 32.

Korea Utara – yang memiliki keuntungan sebagai tuan rumah – difavoritkan memenangkan pertarungan antar kedua Korea itu. Menurut pemeringkatan FIFA, tim sepakbola perempuan Korea Utara berada di peringkat ke 10, sementara tim Korea Selatan di peringkat ke 17. [em/ii]

XS
SM
MD
LG