Tautan-tautan Akses

Bos Timnas Inggris Tak Tertarik Tangani Man United


Manajer timnas sepak bola Inggris, Gareth Southgate, saat mengikuti undian semifinal turnamen UEFA Nations League di Dublin, 3 Desember 2018.
Manajer timnas sepak bola Inggris, Gareth Southgate, saat mengikuti undian semifinal turnamen UEFA Nations League di Dublin, 3 Desember 2018.

Gareth Southgate menegaskan, Minggu (20/1), tugasnya sebagai manajer Inggris masih jauh dari usai. Southgate mengisyaratkan dirinya tak tertarik menjadi manajer klub Manchester United dalam waktu dekat, kantor berita AFP melaporkan.

Koran Inggris Sunday Telegraph baru-baru ini melaporkan Southgate masuk daftar kandidat kuat untuk ditarik oleh Old Trafford menggantikan Jose Maurinho sebagai manajer tetap. Maurinho dipecat dari United pada Desember tahun lalu.

Namun dengan prestasi manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer, memenangkan tujuh laga pertamanya sejak resmi mulai melatih United, Setan Merah tampaknya sudah punya calon pengganti kuat.

“Saya manajer timnas Inggris dan merasa terhormat berada pada posisi ini,” kata Southgate kepada Sky Sports.

“Kami mengalami tahun terbaik dalam 28 tahun dan kami masuk semifinal pada musim panas ini serta Piala Eropa yang kebanyakan akan digelar di Wembley, bila kami bisa membuktikan masuk kualifikasi.”

“Jadi ini waktu yang menyenangkan bersama tim. Saya pikir kami belum memetik kemajuan yang kami harapkan. Saya pikir kami masih bisa berkembang.”

Pelatih berusia 48 tahun itu menambahkan: “Saya masih pelatih muda. Saya baru menangani kurang dari 200 pertandingan. Jadi, bagi saya, saya merasa terhormat berada di posisi sekarang dan saya menikmatinya.” [ft]

XS
SM
MD
LG