Tautan-tautan Akses

AS

9 Ditangkap dalam Protes di St. Louis Malam Kedua


Protes disertai kerusuhan di University City, Missouri Sabtu malam (16/9).

Gubernur negara bagian Missouri, Eric Greitens memperingatkan hari Minggu (17/9) bahwa pemerintahannya akan menindak keras orang-orang yang bertanggung jawab atas demonstrasi kekerasan di kota St. Louis terkait kematian seorang pria kulit hitam.

Sekelompok kecil pemrotes mulai memecahkan jendela dan melempari polisi Sabtu pada malam kedua demonstrasi setelah pembebasan seorang perwira polisi kulit putih yang dituduh membunuh pria tersebut. Demonstrasi lebih banyak diperkirakan hari Minggu.

Sedikitnya sembilan orang ditangkap saat kekerasan hari Sabtu, yang terpusat di daerah kelas atas Delmar Loop di pinggiran kota St. Louis, di mana terdapat lebih dari 100 toko khusus, termasuk restoran, galeri, butik pakaian, toko suvenir dan tempat hiburan.

Polisi anti huru hara dengan cepat mengendalikan situasi, namun demonstran telah menimbulkan kerusakan.

Sabtu siang, beberapa ratus orang berjalan melewati dua pusat perbelanjaan di pinggiran kota St. Louis, meneriakkan kata "Black lives matter" dan "It is our duty to fight for our freedom," saat mereka menggelar unjuk rasa yang umumnya bersifat damai. [as/ii]

XS
SM
MD
LG