Tautan-tautan Akses

Pendapatan Keluarga AS Naik, Kemiskinan Menurun


Kota Camden, New Jersey, adalah salah satu kota di AS dengan angka kemiskinan tertinggi (foto: ilustrasi).

Di Amerika Serikat, pendapatan keluarga bertambah, tingkat kemiskinan menurun, dan jumlah orang yang tercakup dalam asuransi kesehatan telah meningkat.

Pakar di Biro Sensus menerbitkan data itu hari Selasa (12/9), dan menunjukkan pendapatan rata-rata rumah tangga naik 3,2 persen antara tahun 2015 dan 2016 mencapai $ 59,039. Ini adalah kenaikan kedua dalam dua tahun. "rata-rata" berarti setengah populasi berpenghasilan lebih banyak, setengah lainnya lebih sedikit.

Tingkat kemiskinan turun menjadi 12,7 persen, artinya jumlah orang yang hidup di bawah garis kemiskinan resmi berkurang dua setengah juta. Walaupun menunjukkan perbaikan, masih ada 40,6 juta orang Amerika hidup dalam kemiskinan.

Definisi kemiskinan menurut pemerintah adalah pendapatan di bawah $ 24.563 untuk keluarga beranggota empat orang.

Kesenjangan antara pendapatan perempuan dan laki-laki sedikit menyempit tahun 2016. perempuan sekarang menghasilkan lebih dari 80 sen untuk setiap satu dolar yang dapat diperoleh laki-laki.

Di antara banyak kelompok etnis di Amerika Serikat, orang Asia memiliki pendapatan keluarga rata-rata tertinggi, sedikit berubah dari tahun sebelumnya ($ 81.431). Pendapatan naik sedikit untuk keluarga kulit putih non-Hispanik ($ 65.041), Hispanik ($ 47,675), dan keluarga kulit hitam ($ 39,490),

Persentase orang Amerika yang tidak memiliki asuransi kesehatan turun 0,3 persen menjadi 8,8 persen. Agak membaik, tapi masih menyisakan 28,1 juta orang tanpa asuransi kesehatan. [as]

XS
SM
MD
LG