Tautan-tautan Akses

Sakit Pneumonia, Elton John Hentikan Konser di Selandia Baru 


Penyanyi dan penulis lagi Elton John saat menghadiri acara yang digelar Yayasan AIDS miliknya, di Cap d'Antibes, dekat Antibes, selatan Perancis, 24 Juli 2019. (Foto: AFP)

BBC dan beberapa media melaporkan, Elton John terpaksa menghentikan konser yang sedang berlangsung di Selandia Baru pada Minggu (16/2) karena pneumonia ringan.

Penyanyi yang sedang menjalani tur perpisahan selama beberapa tahun itu kehilangan suara saat tengah konser di Stadion Mount Smart Auckland pada Minggu (16/2).

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial, tampak penonton tetap bersorak dan bertepuk tangan sementara dia terlihat menangis sambil bersandar di piano, menggeleng-gelangkan kepala sebelum akhirnya meninggalkan panggung.

Terlepas dari namanya, pneumonia ringan atau pneumonia berjalan (walking pneumonia) merupakan jenis ringan dari penyakit yang biasanya disebabkan infeksi paru akibat bakteri atau virus yang mirip dengan pilek yang parah. Kondisi itu yang tentu saja akan menghambat konser dua jam.

Menurut berbagai laporan media, John sempat diperiksa oleh petugas medis pada pertengahan konser dan kemudian menyanyikan beberapa lagu, termasuk "Candle in the Wind" dan "All the Girls Love Alice." Namun dia terpaksa menyerah karena kehilangan suara ketika menyanyikan "Daniel", lagu hit yang dirilis 1972.

Dia dijadwalkan tampil dua kali lagi di Auckland, yaitu pada Selasa (25/2) dan Kamis (27/2). [vm/ft]

XS
SM
MD
LG