Tautan-tautan Akses

Elton John Jamin Liburan 'Karbon-Netral' Pangeran Harry dan Meghan


Elton John saat menggelar konser "Farewell Yellow Brick Road" di Madison Square Garden, New York, 5 Maret 2019. (Foto: dok).

Elton John marah besar terkait laporan-laporan media mengenai perjalanan pesawat pribadi Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex, ke rumah penyanyi itu di Perancis.

Pertengahan Agustus lalu, Elton John mengundang Pangeran Harry dan Meghan berlibur di rumahnya di Nice, Perancis Selatan. Untuk pengamanan dan memudahkan perjalanan, mereka menerima tawaran John untuk menggunakan pesawat pribadinya untuk terbang ke sana.

Media bereaksi keras mengetahui perjalanan itu. Pasangan Inggris tersebut selama ini dikenal sebagai pecinta lingkungan, dan keputusan mereka untuk menggunakan jet pribadi bertentangan dengan komitmen mereka. Banyak media menuding, akibat keputusan itu, Harry dan istri berkontribusi pada polusi lingkungan.

John marah menanggapi berbagai pemberitaan yang menyudutkan Harry dan istrinya yang berasal dari Amerika. John beralasan, adalah hal wajar bila pasangan itu menerima tawarannya karena selama ini mereka telah bekerja keras dan berdedikasi untuk kepentingan amal. Adapun keputusan untuk menggunakan jet pribadi adalah karena alasan privasi dan keamanan.

Penyanyi legendaris itu menjamin penerbangan Harry dan istrinya bersifat “karbon netral”, yang artinya John memberi kontribusi khusus ke jaringan Carbon Footprint yang mengupayakan pemberantasan polusi di berbagai penjuru dunia. [mg/ab]

XS
SM
MD
LG