Tautan-tautan Akses

Elton John Imbau Para Pemimpin Dunia untuk Peduli AIDS


Presiden Perancis Emmanuel Macron (kanan) dan Sir Elton John di halaman Istana Elysee, Paris, Perancis, 21 Juni 2019. (Foto: dok).
Presiden Perancis Emmanuel Macron (kanan) dan Sir Elton John di halaman Istana Elysee, Paris, Perancis, 21 Juni 2019. (Foto: dok).

Penyanyi legendaris Elton John mendesak para pemimpin dunia untuk menyalurkan lebih banyak dana untuk riset AIDS.

Imbauan Elton John itu diungkapkan saat ia menerima penghargaan Legion of Honour, penghargaan tertinggi pemerintah Perancis bagi warga sipil, pekan lalu di Istana Elysee di Paris. Acara itu dihadiri Presiden Perancis Emmanuel Macron dan istri.

Info Musik: Dana untuk Riset AIDS Elton John
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:04:04 0:00

Yayasan AIDS yang didirikan John, The Elton John AIDS Foundation, sejauh ini telah berhasil menggalang dana sekitar 395 juta dolar untuk pencegahan, pendidikan, dan dukungan terkait HIV/AIDS. Prestasi itu dan dedikasi John yang luar biasa terhadap usaha mengatasi penyakit itu membuahkan penghargaan dari pemerintah Perancis.

Menurut penyanyi berusia 72 tahun itu, dana yang luar biasa besar masih terus dibutuhkan untuk penelitian AIDS. Penyakit itu, katanya, telah menewaskan banyak temannya.

Sebelum menerima penghargaan itu, pada Kamis malam pekan lalu, Elton John juga sempat manggung di Paris, sebagai bagian dari tur perpisahannya yang disebut Farewell Yellow Brick Road. [mg/ab]

XS
SM
MD
LG