Tautan-tautan Akses

Rusia Alami Peningkatan Serangan Dunia Maya


Pimpinan Dewan Keamanan Kremlin, Nikolai Patrushev, berbicara di depan konferensi keamanan internasional (27/4/2016). Moskow, Rusia. (foto: AP Photo/Pavel Golovkin)

Di tengah ketegangan terkait tuduhan badan intelijen Amerika mengenai usaha peretasan oleh Kremlin, pimpinan Dewan Keamanan Rusia mengatakan negara itu mengalami peningkatan serangan dunia maya dari luar negeri.

Pimpinan Dewan Keamanan Rusia mengatakan negara itu belakangan ini mengalami peningkatan usaha penyerangan dunia maya dari luar negeri.

Ucapan Nikolai Patrushev itu, yang dikutip oleh kantor berita Rusia hari Minggu, dikeluarkan sementara adanya ketegangan karena tuduhan badan intelijen Amerika mengenai usaha yang diarahkan Kremlin untuk mencampuri pemilihan presiden Amerika dan memperkuat dukungan bagi Presiden-terpilih Donald Trump dengan menggunakan informasi curian.

Serangan dunia maya yang dituduhkan itu, antara lain, berupa penyusupan kantor pusat Partai Demokrat dan kampanye Hillary Clinton.

Kantor berita Rusia mengutip Patrushev mengatakan dalam wawancara yang akan dimuat dalam suratkabar pemerintah Rossiiskaya Gazeta: “Belakangan ini, kita telah mengetahui peningkatan signifikan dalam usaha menimbulkan kerusakan terhadap tata informasi Rusia dari pihak negara kuat di luar negeri.” [gp]

XS
SM
MD
LG