Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di Gereja Tennessee, Satu Tewas


Polisi mengamankan lokasi terjadinya penembakan di gereja Burnette Chapel di Nashville, Tennessee, Minggu (24/9).

Satu orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam penembakan di sebuah gereja di bagian selatan negara bagian Tennessee hari Minggu (24/9).

Lewat Twitter polisi mengatakan enam menderita luka tembak, sementara orang ketujuh dipukul dengan senjata. Korban yang tewas adalah seorang perempuan yang berada di lapangan parkir gereja itu.

Penembak, digambarkan polisi sebagai tersangka, usia 26 tahun, dari Rutherford County, juga ditembak tetapi tidak jelas apakah penembakan itu disengaja atau tidak.

Don Aaron, juru bicara Departemen Kepolisian Metro Nashville, mengatakan laki-laki bersenjata itu menembak tewas seorang perempuan di tempat parkir Burnette Chapel Church of Christ sebelum masuk ke gereja itu dan mulai melepas tembakan "secara membabi-buta."

Aaron mengatakan, seorang jemaat bersenjata di dalam gereja menghadang laki-laki bersenjata itu dan kemudian memukulnya dengan pistol. Dalam pertengkaran, laki-laki bersenjata itu menembak diri sendiri.

Laki-laki bersenjata itu dan para korban dirawat di rumah sakit setempat. Polisi tidak merinci kondisi atau nama mereka.

Semua korban di Burnette Chapel Church of Christ, kecuali seorang di antaranya, sudah berusia diatas 60 tahun.

Aaron mengatakan ia "tidak tahu" apakah ada hubungan antara tersangka penembak dan jemaat di dalam gereja. Polisi juga belum bisa menentukan motif penembakan.

Gereja itu terletak di Antioch, sekitar 16 kilometer tenggara ibukota Nashville. [em/al/ka]

XS
SM
MD
LG