Tautan-tautan Akses

AS

Polisi: Penembak di Las Vegas Tembak Tangki Bahan Bakar Pesawat Terbang


Dua tangki bahan bakar pesawat jet di dekat Mandalay Bay Resort and Casino, yang ditembak oleh penembak massal Stephen Paddock di Las Vegas, Nevada (foto: dok).

Pihak berwenang di kota Las Vegas, Nevada, menyatakan mereka yakin bahwa pria penembak massal yang menyerang konser musik country dua minggu lalu, telah secara sengaja menembak ke arah sepasang tangki bahan bakar pesawat terbang.

Sheriff Joseph Lombardo mengatakan kepada reporter hari Jumat (13/10), penembak massal Stephen Paddock telah menembak tangki bahan bakar di bandara internasional McCarran, Las Vegas, dengan maksud untuk meledakkannya.

Kata Lombardo, bandara kini sedang menghubungi pakar penyimpanan bahan bakar, yang memberi saran langkah-langkah pengamanan selanjutnya. Dia mencatat bahwa ada kemungkinannya kecil bahan bakar itu bisa dipicu dengan tembakan karena tangki-tangki itu memiliki sistem untuk terus menerus merilis uap bahan bakar ke udara bebas.

Penguasa masih harus merilis motif dari penembakan massal ini, meskipun Lombardo mengatakan, tidak ada hal-hal abnormal dalam otak penembak setelah dilakukan otopsi.

Kata sheriff, 45 korban cedera masih dirawat di rumah sakit setelah penembakan, beberapa dari mereka berada dalam kondisi yang kritis. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG