Tautan-tautan Akses

AS

Pakar Imunologi: AS Tak Punya Rencana Komprehensif Atasi COVID-19


Dr. Rick Bright, ahli imunologi AS

Pejabat kesehatan Amerika memperingatkan anggota Kongres bahwa Amerika tidak punya rencana komprehensif untuk menanggulangi wabah virus corona.

Dr. Rick Bright, ahli imunologi departemen kesehatan dan layanan kemanusiaan AS menyampaikan pernyataan itu di hadapan komite kongres, hari Kamis. Dia bersaksi sebagai seorang whistleblower (pelapor rahasia) bahwa dia dipecat dari jabatannya karena memprioritaskan sains dalam menyusun respon pemerintah menghadapi virus corona.

Bright menperingatkan, waktu semakin sedikit bagi Amerika untuk membuat keputusan yang tepat menghadapi pandemi ini. Dikhawatirkan penyebaran virus di musim gugur 2020 mendatang akan berakhir menjadi “musim dingin tergelap sepanjang sejarah modern.”

Pandemi ini terlah menimbulkan lebih dari 84.000 kematian di Amerika.

Presiden Trump mengecam Bright sebelum kesaksiannya, melalui twitnya Kamis pagi, Trump menyebut Bright sebagai “karyawan yang tidak pernah puas, tidak seperti orang terhormat yang biasa saya ajak berbicara, dan dengan sikapnya itu ia seharusnya tidak bekerja untuk pemerintah kita!”

Hingga akhir bulan lalu, Bright adalah direktur BARDA, badan AS yang bertanggungjawab dalam pengembangan vaksin. [ti/ii]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG