Tautan-tautan Akses

Wakil Presiden Mike Pence Jaga Jarak Aman dari Trump


Juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany berbicara kepada para wartawan di Gedung Putih, Washington, 12 Mei 2020. (Foto: Reuters)
Juru bicara Gedung Putih Kayleigh McEnany berbicara kepada para wartawan di Gedung Putih, Washington, 12 Mei 2020. (Foto: Reuters)

Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa Wakil Presiden AS Mike Pence menjaga jarak fisik dari Presiden Donald Trump sebagai langkah kewaspadaan.

"Wakil presiden memilih untuk menjaga jarak selama beberapa hari," setelah juru bicara Pence, Katie Miller, Jumat (8/5), lalu dinyatakan positif Covid-19, kata juru bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany, kepada wartawan, Selasa (12/5).

Pada Senin (11/5), Pence tidak hadir ketika Trump mengadakan konferensi pers di Rose Garden, Gedung Putih untuk mempromosikan rekor pemerintah dalam pengujian virus corona.

Selama jumpa pers pada Selasa (12/5), McEnany juga mengkonfirmasi ulang, perkiraan bahwa pada akhir minggu ini, 10 juta orang di Amerika akan mendapat tes Covid-19.

McEnany mengatakan setiap negara bagian AS, lebih baik daripada Korea Selatan saat ini ”dalam hal pengujian virus corona.

Dalam hal jumlah kematian, 29 negara bagian telah mencatat angka yang lebih tinggi daripada semua negara Asia.

Korea Selatan, dengan populasi sekitar 52 juta, telah melaporkan kurang dari 300 kematian.

Amerika dengan penduduk 328 juta orang, telah mencatat 81.000 lebih kematian akibat virus corona yang tertinggi dibandingkan negara mana pun. [my/pp]

XS
SM
MD
LG