Tautan-tautan Akses

Kunjungan ke Istiqlal Permintaan Pribadi Pence

  • Fathiyah Wardah

Masjid Istiqlal Jakarta

Dalam lawatannya ke Indonesia, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akan bértemu dengan tokoh lintas agama di Indonesia. Pertemuan tersebut akan dilakukan di Masjid Istiqlal, Kamis (20/4).

Juru bicara Masjid Istiqlal, Abu Huraira kepada VOA mengatakan selain bertemu dengan tokoh lintas agama, Pence juga akan berkeliling Masjid Istiqlal. Menurutnya, Imam Masjid Istiqlal akan menceritakan tentang Masjid Istiqlal ini kepada Pence.

Usai berkeliling masjid, wakil presiden Amerika itu baru akan melangsungkan pembicaraan dengan tokoh lintas agama Indonesia selama 45 menit secara tertutup. Tokoh lintas agama yang akan ditemui Pence diantaranya Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua Umum Persekutuan Gereja- gereja di Indonesia Pendeta Henriette, Ketua Umum Konferensi Wali Gereja Indonesia Ignatius Suharyo, K.S Arsana dari Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia, Din Syamsuddin dari Majelis Ulama Indonesia, perwakilan Umat Budha Indonesia Philip Wijaya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Chaidar Nasir, Direktur Eksekutif Wahid Institute Yenny Wahid, dan perwakilan dari Khonghucu Sentana

"Bapak Mike Pence ini memang terkenal sebagai orang yang sangat religius, meskipun dia seorang kristen yg sangat religius, Dia sangat senang bertemu dengan tokoh-tokoh agama." ujar Abu Huraira.

Abu mengatakan kedatangan Pence ke Masjid ini merupakan permintaan pribadi Pence. (fw/as)

XS
SM
MD
LG