Tautan-tautan Akses

Kue Tisu Gulung Toilet Membuat Toko Roti Finlandia Tak Jadi Bangkrut


Seorang pramuniaga dari toko roti Schuerener Backparadies menunjukkan sebuah nampan dengan kue marmer bundar yang dibungkus dengan fondant yang terlihat seperti gulungan kertas toilet di Dortmund, Jerman, Rabu, 25 Maret 2020. (Foto: AP)

Toko roti di Helsinki, Ronttosrouva, berpikir cepat dalam menghadapi imbas pandemi corona agar tak gulung tikar. Toko tersebut membuat kue yang bentuknya mirip tisu gulung toilet. Hal ini telah menyelamatkannya dari kehancuran finansial.

Pada bulan Maret semua pesanan toko roti tersebut dibatalkan. Pada saat yang sama muncul fenomena banyaknya konsumen yang panik dalam berbelanja dan mulai menimbun tisu gulung toilet. Hal tersebut memicu gagasan Ronttosrouva untuk membuat kue tisu gulung toilet yang terbuat dari adonan gandum, mousse markisa dan ditutupi dengan fondant putih.

Lima kue pertama terjual dalam waktu satu jam dan kue itu menjadi hit media sosial, tukang roti Uliana Timofeeva mengatakan kepada Reuters.

Toko roti tersebut sekarang memiliki ratusan pesanan dan pemiliknya, Saana Lampinen, bahkan dapat merekrut dua orang tambahan.

"Saya lega karena saya tahu semua karyawan saya aman selama berbulan-bulan sekarang," katanya. [ah]

XS
SM
MD
LG