Tautan-tautan Akses

Konser Virtual 'I for India' Galang Dana bagi Pekerja Esensial


Seorang anak laki-laki menyaksikan konser penggalangan dana oleh para selebritas India, 'I For India', yang ditayangkan secara langsung di Facebook saat karantina nasional untuk mencegah penularan Covid-19, di Ghaziabad, 3 Mei 2020.

Dua sutradara terbesar Bollywood bekerja sama dengan yayasan amal GiveIndia untuk mengadakan penggalangan dana virtual, Minggu (3/5).

Seperti acara “One World Together at Home” yang digagas Lady Gaga awal bulan ini, sutradara India Karah Johar dan Zoya Akhtar mengadakan acara yang disiarkan langsung dan melibatkan puluhan aktor dan musisi untuk menggalang dana bagi upaya India melawan pandemi Covid-19.

Aktor ternama seperti Shahrukh Khan dan musisi termasuk A.R. Rahman tampil dan menyampaikan pidato yang menginspirasi dalam acara Facebook Live yang dijuluki konser iFor India. Acara itu disaksikan ribuan orang di seluruh dunia.

Mick Jagger, Joe Jonas dan Mindy Kaling juga ikut serta.

Penyelenggara berharap acara itu akan menggalang dana lebih dari $1 juta.

“100 persen dari pemasukan #IForIndia akan disalurkan ke yayasan amal GiveIndia yang membantu upaya penanggulangan Covid-19. Dana itu akan membantu menyediakan APD kepada para petugas kesehatan serta menyediakan makanan dan bantuan langsung tunai kepada para pekerja harian dan buruh migran," kata penjelasan acara itu.

Menurut pusat informasi Universitas Johns HopkinsIndia memiliki lebih dari 40.000 kasus virus korona dan lebih dari 1.300 kematian.[vm/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG