Tautan-tautan Akses

Bocelli Gelar Konser Solo “Music for Hope"


Penyanyi Italia Andrea Bocelli saat menggelar pertunjukan tunggal “Music for Hope” di Duomo, Milan, hari Minggu (12/4).

Penyanyi tenor Italia terkenal Andrea Bocelli hari Minggu (12/4) menggelar pertunjukan tunggal “Music for Hope” di Duomo, katedral bersejarah di Milan, Italia.

“Pada hari di mana kita merayakan kemenangan atas rasa percaya pada kehidupan, saya merasa sangat terhormat dan langsung mengiyakan undangan Kota Milan dan Duomo di Milan,” ujar Bocelli lewat media sosial.

Pertunjukan yang berlangsung tepat jam 7 malam waktu setempat dan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia itu bertujuan sebagai pesan cinta, penyembuhan dan harapan bagi Italia dan dunia.

“Sejarah mengajarkan kita bahwa setelah ini semua berlalu akan datang hari yang lebih cerah dibanding yang pernah kita ingat. Lalu kita tidak akan melewatkan kesempatan untuk memulai sesuatu yang baru dengan sistem nilai yang baru pula,” ujar Bocelli di Instagram.

“Kita akan tersenyum, dan kemudian segera menyudahi kesedihan ini. Kita akan mengingat hal ini dan mengatakan kepada anak cucu kita tentang apa yang terjadi, ketika dunia mengingatkan dan menghentikan kita, sebelum semuanya menjadi terlalu terlambat.”

Dalam pertunjukan itu, Bocelli menyanyikan beberapa lagu klasik, antara lain Amazing Grace, Ave Maria karya Bach/Gounod, dan Sancta Maria karya Mascagni; ditemani oleh pemain organ katedral itu, Emmanuele Vianelli, yang akan memainkan salah satu organ pipa terbesar di dunia. [em/jm

Recommended

XS
SM
MD
LG