Tautan-tautan Akses

Jumlah Korban Tewas Gempa Tiongkok Sampai 1144


Lebih dari 11.000 orang luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,9 yang terjadi hari Rabu di wilayah Yushu, provinsi Qinghai.

Media pemerintah Tiongkok mengatakan jumlah korban tewas akibat gempa kuat di Tiongkok barat laut meningkat menjadi 1144 selagi pencarian korban berlanjut.

Kementerian kesehatan hari Jumat mengatakan lebih dari 1000 korban luka parah dibawa keluar dari wilayah yang terkena gempa ke rumahsakit terdekat yang kondisi medisnya lebih baik.

Lebih dari 11.000 orang luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,9 yang terjadi hari Rabu di wilayah Yushu, provinsi Qinghai. Sekitar 300 orang masih hilang.

Perdana Menteri Tiongkok Wen Jiabao hari Jumat menuntaskan lawatan dua hari ke daerah yang dilanda gempa. Ia mengatakan seluruh negeri ikut berduka bersama penduduk di wilayah yang dilanda gempa, yang sebagian besar orang Tibet.

Tim penyelamat, termasuk para biksu Buddha Tibet, menggali reruntuhan guna mencari korban. Ketinggian lokasi dan udara dingin yang membekukan di wilayah Yushu menghambat upaya penyelamatan.

Gempa dan gempa-gempa susulan menghancurkan rumah-rumah yang dibangun asal jadi, menyebabkan ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

XS
SM
MD
LG