Tautan-tautan Akses

AS

Brett Kavanaugh Hakim Mahkamah Agung, Kebencian Berkobar


Para perempuan memprotes penunjukkan Brett Kavanaugh sebagai Hakim Agung AS, di Gedung Capitol, Washington DC, 6 Oktober 2018.

Kebencian berkobar karena konfirmasi Brett Kavanaugh sebagai Hakim Mahkamah Agung

Kebencian karena konfirmasi Brett Kavanaugh sebagai hakim Mahkamah Agung AS melanda Washington lagi hari Minggu, beberapa jam setelah dia dilantik untuk mengisi kekosongan di pengadilan tertinggi negara itu.

Susan Collins, Senator Republik dari Maine yang dukungannya bagi Kavanaugh adalah kunci persetujuan Senat dengan suara 50-48, mengatakan kepada CNN dia menyimpulkan bahwa Kavanaugh tidak melakukan serangan seksual terhadap seorang gadis remaja lebih dari tiga dekade lalu, tuduhan eksplosif oleh profesor Christine Blasey Ford terhadap Kavanaugh yang membuat nominasinya kacau dalam tiga minggu terakhir.

"Saya tidak percaya Brett Kavanaugh adalah penyerangnya," kata Collins.

"Saya tidak mengatakan dia tidak diserang," kata anggota parlemen itu tentang Christine Blasey Ford. "Saya yakin dia diserang oleh seseorang."

Tapi Collins berpendapat "tidak ada bukti yang menguatkan" bahwa orang itu adalah Kavanaugh, klaim yang menarik kecaman tajam dari Mazie Hirono, Senator Demokrat dari Hawaii yang menolak Kavanaugh dan menyebut kesimpulan Collins tentang kurangnya bukti yang menguatkan itu "menghina" Ford. [gp]

XS
SM
MD
LG