Tautan-tautan Akses

AS

Partai Republik di Senat AS Bertekad Kukuhkan Kavanaugh sebagai Hakim Agung


Brett Kavanaugh, Hakim Agung pilihan Presiden AS Donald Trump.

Di tengah keberatan keras Partai Demokrat, kelompok Partai Republik dalam Senat hari Kamis (4/10) bertekad untuk mengukuhkan Hakim Agung pilihan Presiden AS Donald Trump, Brett Kavanaugh, hanya beberapa jam setelah FBI merilis laporan tentang penyelidikan serangan seksual yang dituduhkan terhadap Kavanaugh.

Para senator tidak diperbolehkan mengungkapkan rincian laporan FBI itu. Hanya ada satu laporan yang tersedia bagi mereka untuk dibaca di balik pintu tertutup di ruang khusus di gedung Capitol. Tetapi banyak anggota Partai Republik memberi tahu wartawan bahwa mereka tidak melihat dalam laporan itu adanya keterlibatan Kavanaugh dalam pelanggaran seksual.

Pemimpin Mayoritas Mitch McConnell dari negara bagian Kentucky mengatakan FBI tidak berhasil menemukan "pihak ketiga yang dapat membuktikan satupun dari tuduhan-tuduhan ini - tidak ada saksi yang memperkuat tuduhan, termasuk orang-orang yang secara khusus disebut sebagai saksi mata oleh orang-orang yang mengajukan tuduhan itu."

Pekan lalu, Christine Blasey Ford mengatakan kepada Komite Kehakiman Senat bahwa Kavanaugh secara seksual menyerangnya di sebuah pesta pada awal tahun 1980-an. Kavanaugh membantah keras tuduhan itu. (rw/ii)

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG