Tautan-tautan Akses

Anies Berharap Pelaksanaan Pilkada Putaran 2 Berlangsung Jujur dan Adil


Calon Gubernur nomor urut 3 dalam Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua Anies Baswedan memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara 28 Cilandak Barat Jakarta Selatan Rabu 19 April 2017. (foto: Andylala Waluyo/VOA)

Usai memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 Cilandak Barat Jakarta Selatan Rabu (19/4), calon Gubernur (cagub) nomor urut 3 dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Putaran Kedua, Anies Baswedan, berharap pelaksanaan Pilkada di semua TPS di Jakarta berjalan lancar dengan suasana jujur dan adil.

Calon Gubernur (cagub) nomor urut 3 dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Putaran Kedua Anies Baswedan usai memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/4) berharap pelaksanaan Pilkada di semua TPS di Jakarta berjalan lancar dengan suasana jujur dan adil.

“Saya harap di semua TPS, juga berjalan dengan lancar. Ada suasana bersih, jujur dan adil,” ujar Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu belum mau berandai-andai mengenai hasil akhir Pilkada DKI. Anis mengatakan Pilkada DKI ini adalah untuk masa depan Jakarta.

“Kita tunggu nanti. Tapi yang jelas kita semua bersyukur, bila Pilkada ini berjalan dengan baik. Dan kami apapun nanti kita semua tawakal. Sudah kerjakan ikhtiar, sudah kerjakan doa, dan mari kita gagas sama-sama selaku warganegara yang sedang bernegara. Bahwa ini untuk kepentingan bersama, ini untuk masa depan Jakarta.”

Apapun hasilnya, lanjut Anies, ia ingin kedamaian ditempatkan di atas fondasi keadilan.

“Kita akan terus menjangkau semua, silaturahmi dengan semua. Dan kita ingin kedamaian di Jakarta itu diletakkan di atas keadilan. Sehingga kedamaiannya bisa langgeng. Jadi kedamaiannya tidak semu karena ada topangan yang namanya keadilan,” ujar Anies Baswedan. [al/uh]

XS
SM
MD
LG